Tentang Snebis dan FE UNKRIS

Dalam rangka Dies Natalis Fakultas Ekonomi-Universitas krisnadwipayana ke 65 pada bulan July 2017, Fakultas Ekonomi akan menyelenggarakan Seminar Nasional Ekonomi dan Bisnis (SNEBIS) dengan mengampu tema:

“Meningkatkan Daya Saing Bangsa Melalui Kewirausahaan dan Inovasi Bisnis”

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai sarana dan upaya penyebaran informasi atau diseminasi hasil-hasil penelitian bidang Ekonomi dan Bisnis yang terdiri atas kajian bidang Manajemen Keuangan, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Pemasaran, Manajemen Produksi, Ilmu Ekonomi dan Ekonomi Pembangunan, Akuntansi, Kewirausahaan, Ilmu Sosial dan lainnya.

Melalui Seminar ini diharapkan dapat meningkatkan peran ilmu Ekonomi dan Bisnis dalam upaya penelitian, pemanfaatan dan pengembangan kewirausahaan dan inovasi bisnis sehingga terciptanya daya saing bangsa yang tinggi.  Seminar ini juga memberikan kesempatan kepada sesama peneliti, pendidik, mahasiswa, lembaga penelitian, industri serta kepada pemangku kepentingan lainnya dalam memperesentasikan hasil riset yang telah dilakukan, berbagi dan bertukar informasi kemajuan, pengalaman dan hasil penelitian, juga menciptakan jaringan, kerjasama dan penelitian yang kuat diantara perguruan tinggi di Indonesia.

FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS KRISNADWIPAYANA

Website: http://ekonomi-unkris.ac.id

Fakultas Ekonomi Universitas Krisnadwipayana (FE-Unkris) merupakan salah satu lembaga perintis pendidikan tinggi bidang Ekonomi dan Bisnis di Indonesia. Fakultas Ekonomi Universitas Krisnadwipayana (FE-UNKRIS) didirikan pada tanggal 1 Juli 1952. Dan pada saat itu menjabat Prof. Dr. Ong Eng Djie ( Menteri Keuangan Republik Indonesia) selaku Dekan saat itu dengan membuka satu Jurusan Ekonomi Perusahaan (kini Program Studi Manajemen Perusahaan). FE Unkris telah melahirkan banyak tokoh pemerintahan dan bisnis ternama diantaranya Abdul Latief (Menteri Perdagangan/ Pemilik Pasar Raya), Syarifudin Hasan (Meneg UKM & Koperasi), Zulkifli Hasan Ketua MPR RI, Mahmudin Yasin (Wakil Menteri Negara BUMN), Irianto Simbolon (Dirjen PHI&Jamsos Menaker Trans), Omar Abdalla (Dirut BBD) Prayogo Murhad (Dirut Bank BTN), EC. Neloe (Dirut Bank Mandiri), Budi Bowo Laksono (Duta Besar AS), Bintang Perbowo (Dirut Wijaya Karya), Herdi Trisanto (Dir. Keuangan BPJS), Pandu Wibowo (Pangdam Aceh), Sumedi (Wagub Akmil) dan Budi Tjahyono (Dirut Jasindo), serta lainnya yang tidak dapat disebutkan satu persatu. Pada tahun 2017, program studi manajemen telah memperoleh akreditasi A sesuai dengan keputusan BAN-PT.

 

Close Menu